Cara Menemukan Fitur Energy Saver Windows 11, Mode Hemat Terbaru!

Windows 11 fitur energy saver sedang diuji, cek cara mengaktifkan mode hematnya berikut ini/ Dok. Microsoft
Windows 11 fitur energy saver sedang diuji, cek cara mengaktifkan mode hematnya berikut ini/ Dok. Microsoft
0 Komentar

KURASI MEDIA Windows 11 fitur energy saver atau mode hemat energi masih tahap pengujian. Namun saat ini, mode hemat energi telah diluncurkan untuk pengguna Windows 11 yang terdaftar di saluran Canary.

Dengan Windows 11 fitur energy saver, memberikan kemungkinan bagi penggunanya dapat menghemat daya di laptop.

Tak hanya hemat daya, Windows 11 fitur energy saver juga memungkinkan pengguna dapat menghemat energi saat laptop tersambung ke sumber listrik.

Baca Juga:Heboh Dugaan Minyak Goreng Ilegal di Bogor, Ketahui 5 Ciri Minyak Kelapa Palsu Bisa Dicek di RumahApa Itu Mycoplasma? Diduga Penyebab Pneumonia yang Merebak di China

Dilansir dari laman The Verge, Microsoft telah menambahkan mode penghemat energi atau energy saver pada Windows 11 Insiders (Build 26002), yang memperluas dan meningkatkan pilihan untuk penghemat baterai yang sudah ada.

Mode terbaru ini tidak hanya terbatas pada laptop seperti halnya penghemat baterai, namun juga pengguna dapat menggunakan mode energy saver pada komputer desktop untuk menghemat konsumsi listrik.

Windows 11 fitur energy saver ini, selain tersedia pada perangkat desktop dan laptop bahkan saat terhubung ke sumber listrik, beroperasi dengan cara yang hampir sama seperti mode penghemat baterai.

Meskipun membantu menghemat energi, fitur ini mencapai tujuannya dengan mengurangi beberapa kinerja sistem.

Oleh karena itu, disarankan untuk tidak mengaktifkannya saat bermain game, di mana kinerja sistem yang maksimal mungkin lebih diutamakan.

Cara Menemukan Fitur Energy Saver Windows 11

Pengguna dapat mengaktifkan mode energy saver melalui menu pengaturan cepat, atau mengonfigurasinya melalui menu pengaturan dengan mengakses sistem > daya > penghemat energi.

Pengguna dapat menemukan dan mengaktifkan fitur tersebut secara manual atau memilih untuk menjalankannya secara otomatis setiap kali perangkat mencapai persentase baterai tertentu.

Baca Juga:12 Link Twibbon Hari AIDS Sedunia 2023,  Cegah HIV dan Rangkul PenderitanyaArti Pita Merah HIV Simbol Kesadaran AIDS, Ini Asal Usulnya

Bagi mereka yang belum memiliki akses ke versi Windows 11 yang terdaftar di saluran Canary, masih dapat menggunakan mode penghemat baterai yang tersedia untuk semua pengguna Windows 11.

Selain itu, mereka juga dapat mengoptimalkan konsumsi daya melalui fitur rekomendasi energi sistem, yang secara otomatis menyesuaikan pengaturan tertentu, seperti kecerahan layar untuk menghemat daya.

0 Komentar