Miliki Tekstur Kenyal, Ketahui 5 Manfaat Peach Gum Bagi Kesehatan

Miliki Tekstur Kenyal, Ketahui 5 Manfaat Peach Gum Bagi Kesehatan (ilustrasi: Freepik)
Miliki Tekstur Kenyal, Ketahui 5 Manfaat Peach Gum Bagi Kesehatan (ilustrasi: Freepik)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Peach gum merupakan sejenis resin yang diperoleh dari pohon persik atau yang memiliki nama latin Prunus persica. Peach gum memiliki tekstur kenyal dan sering digunakan dalam masakan Tiongkok untuk kekentalan dan kelembutan yang ditambahkan ke berbagai hidangan.

Penggunaan peach gum sendiri bervariasi, namun sebelum di konsumsi biasanya peach gum direndam dalam air untuk beberapa jam atau semalam sebelum dimasak. Setelah itu, peach gum siap digunakan dalam berbagai hidangan seperti sup, bubur, minuman, atau makanan penutup.

Meskipun peach gum memiliki sejumlah manfaat, penting untuk diingat sebaiknya dikonsumsi peach gum secara bijak. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi sebelum mengonsumsi peach gum secara teratur, terutama jika memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Berikut ini terdapat beberapa manfaat dari peach gum, antara lain:

Baca Juga:Miliki Berbagai Keunggulan, Ketahui Beberapa Komponen dalam Kacamata PintarKetahui Beberapa Aspek Penting Pada Bisnis New Retail

Manfaat Peach Gum

  • Kesehatan Kulit

Peach gum diketahui memiliki kandungan kolagen alami yang baik bagi kesehatan kulit. Kolagen di dalamnya dapat membantu meningkatkan  kekenyalan kulit, meremajakan, dan memperbaiki tekstur kulit.

  • Kesehatan Usus

Konsumsi peach gum diyakini dapat membantu memperbaiki kesehatan usus karena kandungan seratnya yang tinggi. Serat dalam peach gum dapat membantu pencernaan dan mengurangi masalah pencernaan seperti sembelit.

  • Regenerasi Jaringan

Kandungan kolagen dalam peach gum dapat membantu dalam proses regenerasi jaringan, selain itu kolagen pada peach gum dapat membantu pemulihan luka, dan memperbaiki kerusakan jaringan tubuh.

  • Menjaga Kesehatan Sendi

Konsumsi peach gum dapat membantu dalam permasalahan sendi, seperti artritis, karena kemungkinan khasiatnya dalam meredakan peradangan dan meningkatkan kekuatan sendi.

  • Kesehatan Umum

Selain manfaat khusus, mengonsumsi peach gum dapat memberikan manfaat umum bagi kesehatan tubuh karena kandungan nutrisinya yang baik.

 

0 Komentar