7 Manfaat Baik dari Konsumsi Biji Barley Bagi Kesehatan

7 Manfaat Baik dari Konsumsi Biji Barley Bagi Kesehatan (ilustrasi: Freepik)
7 Manfaat Baik dari Konsumsi Biji Barley Bagi Kesehatan (ilustrasi: Freepik)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Barley merupakan jenis biji-bijian yang termasuk dalam keluarga gandum. Biji barley dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku untuk berbagai produk makanan dan minuman, serta sering diolah menjadi tepung barley, malt barley, atau whole barley.

Barley  merupakan salah satu sumber nutrisi yang memiliki sejumlah manfaat penting bagi kesehatan. Penggunaan biji barley dalam berbagai produk makanan dan minuman membuatnya menjadi komponen penting dalam asupan nutrisi dan dapat memberikan kontribusi positif bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini terdapat beberapa manfaat yang perlu kamu ketahui mengenai manfaat biji barley, antara lain:

Baca Juga:Miliki Rasa Manis, Ketahui Manfaat Konsumsi Buah JujubeKaya Akan Antioksidan, Berikut 8 Manfaat Konsumsi Goji Berry

Manfaat Biji Barley

  • Sumber Nutrisi

Biji barley memiliki kandungan nutrisi yang kaya, seperti serat, protein, vitamin B kompleks, mineral, serta antioksidan.

  • Menyehatkan Jantung

Kandungan serat yang tinggi, memberikan manfaat dalam membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung dan penyakit pembuluh darah.

  • Manajemen Berat Badan

Kandungan serat dalam barley dapat membantu dalam menjaga berat badan yang sehat, selain itu kandungan serat pada biji barley dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama.

  • Menurunkan Risiko Diabetes

Serat yang ditemukan dalam barley diketahui memiliki manfaat dalam membantu mengontrol kadar gula darah, membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2.

  • Kesehatan Pencernaan

Serat larut yang terkandung dalam barley dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dengan mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus dan mengurangi risiko sembelit.

  • Mengandung Antioksidan

Miliki kandungan antioksidan penting seperti tokoferol dan beta-glukan, konsumsi biji barley dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

  • Pemulihan Setelah Olahraga

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa barley memiliki manfaat dalam pemulihan setelah latihan atau aktivitas fisik karena kandungan nutrisi yang tinggi.

0 Komentar