Kolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Elektronik ITB, PLN Icon Plus dukung kegiatan EnergyLab

Kolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Elektronik ITB, PLN Icon Plus dukung kegiatan EnergyLab
Kolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Elektronik ITB, PLN Icon Plus dukung kegiatan EnergyLab
0 Komentar

KURASI MEDIA – PLN Icon Plus sebagai Sub Holding dari PLN terus melakukan Sinergi dan Kolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk mendorong transformasi menuju energi terbarukan yang berkesinambungan untuk mencapai target Net Zero Emission tahun 2060.

Berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Elektronik (HME) dari Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui kegiatan EnergyLab dengan tajuk “Program Instalasi PLTS Atap 2,2 kWp dan Pengajaran kepada siswa untuk SDN Sukawening, Kabupaten Bandung”.

Kegiatan ini merupakan salah satu program pengabdian masyarakat, didukung salah satunya oleh PLN Icon Plus yang bertujuan memberikan edukasi mengenai konsep energi terbarukan dan membantu kendala pasokan listrik di sekolah SDN Sukawening, kabupaten Bandung, sehingga dapat menunjang kegiatan siswa sehari-hari.

Baca Juga:Simpul Uu Ruzhanul Ulum Dukung ASIH, Nilai Ahmad Syaikhu Pemimpin BerpengalamanKAI Daop 2 Bandung Bersama BTP Kelas 1 Bandung Tutup Perlintasan No.157 Ciroyom

Selain itu, sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), PLN Icon Plus juga menyerahkan fasilitas pendukung Pendidikan berupa Laptop yang diserahkan langsung oleh Bapak Rudy Mulyadi selaku Manager Pemasaran dan Penjualan Korporat SBU Regional Jawa Barat beserta Bapak Sumirat dari tim TJSL Kantor Pusat dimana fasilitas tersebut untuk membantu kegiatan pembelajaran di SDN Sukawening.

Kegiatan ini tentunya disambut sangat baik oleh pihak SDN Sukawening yang diwakili oleh Kepala Sekolah SDN Sukawening, Ida Rosida S.Pd.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada HME ITB dan juga PLN Icon Plus, program ini sangat berguna bagi kami dan juga para siswa. Dengan adanya PLTS atap dapat membantu meringankan operasional sekolah serta membantu proses pembelajaran. Selain itu, para siswa juga senang mendapatkan pengetahuan baru dengan melihat secara langsung penerapan dari salah satu mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) mengenai listrik yang berasal dari tenaga matahari atau Pembangkit Listrik Tenaga Surya”.

Disampaikan terpisah, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, Wuri Yulianto menyatakan sangat mendukung kegiatan ini, seluruh kegiatan ini tentunya sejalan dengan arahan dari Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi bahwa PLN Icon Plus berkomitmen terhadap transformasi energi baik itu dari digitalisasi maupun transisi menuju energi hijau atau energi baru dan terbarukan yang berkelanjutan.

0 Komentar