Mengenali 6 Tipe Karakter Anak yang Bakal Sukses di Masa Depan

ILUSTRASI : Tipe karakter anak yang kelak sukses. (freepik)
ILUSTRASI : Tipe karakter anak yang kelak sukses. (freepik)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Ada beberapa tipe karakter anak yang dinilai bakal mencapai kesuksesan di masa depan, yang bisa dilihat dari ciri-cirinya sejak masih kecil.

6 Tipe karakter anak sukses ini ternyata bisa terbentuk dari kebiasaan dan pola asuh yang diterapkan di keluarganya, juga bisa jadi karena karakter bawaan anak dari bayi.

Namun jika orang tua bisa mengarahkan karakter tersebut, dan membantunya menjadi lebih percaya diri maka bukan hal yang mustahil anak akan menajdi lebih sukses dikemudian hari.

Baca Juga:7 Bahaya Main HP di Toilet Terlalu Lama, Stop Mulai Sekarang12 Tanda-tanda Cowok Sudah Tidak Sayang Namun Masih Ingin Bertahan Dalam Hubungan

Pasalnya 6 karakter yang akan dibahas disini merupakan karakter yang cukup komplek, baik untuk menanganinya maupun untuk membimbingnya. Jika orang tuanya tidak bisa mengendalikan, tidak menutup kemungkinan anak akan mencari caranya sendiri untuk mempertahankan karakternya tersebut.

Menurut Pakar psikolog anak Shefali Tsabary, ada 6 tipe anak yang memiliki karakter paling luar biasa dan berbakat, dimana tanda-tanda karakter yang muncul pada anak-anak ini bisa menjadi bekal kuat untuk jadi orang sukses.

6 Tipe Karakter Anak Sukses

Namun orang tua juga memegang peranan penting untuk bisa memahami bagaimana memperlakukan anak-anak dengan karakter luar biasa ini, agar anak semakin berkembang dan mampu merayakan jati dirinya hingga menjadi orang sukses.

Berikut 6 tipe anak dengan karakter unik yang bisa menjadi sukses dimasa depan:

1. Si Pembawa Senyum

Orang yang terlalu senang itu seperti mentega – lembut dan lentur, mudah dibentuk dan mereka adalah mangsa yang sempurna bagi orang tua yang memiliki kebutuhan kuat untuk mengontrol.

Mereka mengisi kekosongan, mengambil alih tugas-tugas, dan mendapatkan bintang emas. Namun karena mereka sangat ingin membantu, mereka sering melangkah terlalu jauh dan mengambil alih tanggung jawab sebagai orang tua. Bahkan bisa disebut sebagai orang dewasa yang diasuh di rumah.

Untuk mengasuh anak tipe ini, hormati dan ajarkan mereka cara melindungi batasan-batasan mereka. Ingatkan mereka bahwa kebutuhan mereka adalah yang utama.

Baca Juga:Kandungan Kurma Sebagai Buah Dari Surga yang Bisa Menangkal Racun dan SihirViral Kanker Nasofaring Dikira Sinus, Kenali Gejala dan Langkah Mencegahnya Sebelum Terlambat

2. Si Peledak yang Cemas

Sering meledak, cemas sering kali cerewet, mudah tersinggung, dan mudah terpicu oleh hal sekecil apapun. Keindahan mereka adalah bahwa mereka sangat sensitif dan mudah tersinggung. Tapi ini berarti mereka cenderung menyerap kecemasan di sekitar mereka.

0 Komentar