Mengenal Google Earth Pro, Peta 3D yang Lebih Canggih dari Google Maps

Mengenal Google Earth Pro, Peta 3D yang Lebih Canggih dari Google Maps
Mengenal Google Earth Pro, Peta 3D yang Lebih Canggih dari Google Maps
0 Komentar

KURASI MEDIAGoogle Earth Pro adalah alat pemetaan 3D yang sangat canggih yang disediakan oleh Google.

Perangkat lunak ini menggabungkan data satelit dalam satu sistem yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dan memahami berbagai aspek geografis Bumi.

Google Earth Pro adalah evolusi dari perangkat lunak yang disebut Keyhole, yang awalnya diluncurkan pada akhir tahun 1990-an dan kemudian diakuisisi oleh Google di pertengahan tahun 2000-an.

Baca Juga:Fitur Edit dan Voice Threads Tersedia bagi Semua Pengguna, Begini Cara PakainyaMonitor Acer SpatialLabs View Pro 27 Resmi di Perkenalkan, Berteknologi 3D dengan Resolusi 4K

Anda dapat menganggap Google Earth Pro sebagai versi yang lebih maju dari Google Maps, dengan fokus pada sains dan pemahaman geografis daripada hanya petunjuk arah. Ini sering disebut sebagai “geobrowser.”

Meskipun Google Earth Pro bukan Sistem Informasi Geografis (GIS) tingkat profesional, perangkat ini digunakan oleh pelajar dan ilmuwan di seluruh dunia.

Kelebihannya adalah perangkat ini cukup intuitif untuk digunakan oleh pengguna biasa.

Selain melihat gambar Bumi dalam resolusi tinggi, Anda dapat mencari koordinat tertentu dan mengunduh data geospasial dalam format Keyhole Markup Language (KML) untuk penggunaan masa mendatang.

Cara Menggunakan Google Earth Pro

Untuk mengakses Google Earth Pro, Anda dapat menggunakannya dalam versi berbasis web melalui peramban web Anda, yang memerlukan sedikit ruang di komputer tetapi bekerja lebih baik dengan koneksi internet cepat.

Alternatifnya, Anda dapat mengunduh aplikasi Google Earth ke ponsel Android terbaru atau komputer desktop Anda, yang mungkin memberikan pengalaman yang lebih stabil.

Google Earth memungkinkan Anda untuk menjelajahi planet kita secara mendalam dengan berbagai pilihan penelusuran, penanda letak, dan jalur.

Baca Juga:Oukitel WP30 Pro bakal Hadir dengan Baterai Jumbo 11.000 mAHIntip Bocoran Spesifikasi Tecno Spark Go 2024, Usung Chip Unisoc T606

Misalnya, perangkat ini telah digunakan oleh penyiar untuk mengamati daerah seperti Baghdad selama perang Irak.

Saat ini, mahasiswa, peneliti GIS, ilmuwan lingkungan, insinyur, dan banyak lagi telah memanfaatkan Google Earth Pro.

Selain tujuan akademis, Google Earth juga memiliki beragam penggunaan komersial dan kreatif.

Seniman bisa mendapatkan inspirasi, desainer grafis dapat menggunakan data untuk mereplikasi lokasi atau landmark dunia nyata, pendaki dapat mempelajari rute, dan pengguna biasa dapat menjelajahi keindahan Bumi dan memuaskan rasa ingin tahu mereka.

0 Komentar