Jokowi Resmi Perpanjang Bansos Beras 10 Kg hingga Maret 2024

Jokowi Resmi Perpanjang Bansos Beras 10 Kg hingga Maret 2024
Jokowi Resmi Perpanjang Bansos Beras 10 Kg hingga Maret 2024
0 Komentar

KURASI MEDIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengonfirmasi bahwa program bansos beras 10 kg hingga Maret 2024 akan terus dilaksanakan.

Rencananya bansos beras 10 Kg ini akan di salurkan untuk bulan Desember 2023, Januari, Februari, dan Maret 2024.

Program Bansos Beras ini dianggap berhasil dalam menangani fluktuasi harga beras yang terjadi sebagai dampak dari bencana El Nino.

Baca Juga:Trailer Resmi Film “Ancika Dia yang Bersamaku 1995” Telah Dirilis, Catat Tanggal Tayangnya!Smartwatch Haylou Watch S8 Resmi Diperkenalkan, Bawa Layar AMOLED 1,96 Inci

Alasan Diperpanjang Bansos Beras 10 Kg hingga Maret 2024

Presiden menegaskan bahwa program bansos beras 10 kg hingga Maret ini di harapkan bisa menganggulangi masalah seperti mampu meredakan ketidakstabilan harga beras yang tengah terjadi sekarang.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa penyaluran Beras Bantuan Pangan merupakan salah satu program prioritas pemerintah, selain Program Stabilisasi Pasokan dan Harga (SPHP) atau operasi pasar.

Hal ini dilakukan sebagai respons terhadap perkembangan harga beras saat ini yang dipengaruhi oleh kekeringan global.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, menyatakan bahwa stok beras untuk bantuan pangan tahap II dan tambahan sesuai arahan Presiden sudah disiapkan.

“Berdasarkan arahan Pak Presiden, kita telah menyiapkan stok beras. Stok Bulog saat ini mencapai 1,6 juta ton. Selain itu, Bulog juga akan melakukan impor beras tambahan untuk memperkuat Cadangan Beras Pemerintah,” ungkap Budi Waseso.

Lebih lanjut, Budi Waseso menekankan bahwa selain untuk menanggulangi kenaikan harga, bantuan pangan berupa beras juga memberikan akses kepada keluarga penerima manfaat, sehingga dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga untuk kebutuhan pangan.

0 Komentar