Miliki Berbagai Manfaat Bagi Tubuh, Ini Pentingnya Menggeliat di Pagi Hari

Miliki Berbagai Manfaat Bagi Tubuh, Ini Pentingnya Menggeliat di Pagi Hari (ilustrasi: Freepik)
Miliki Berbagai Manfaat Bagi Tubuh, Ini Pentingnya Menggeliat di Pagi Hari (ilustrasi: Freepik)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Menggeliat di pagi hari memiliki beberapa manfaat yang baik bagi kesehatan dan kesejahteraan fisik maupun mental seseorang.

Sementara menggeliat sendiri merupakan kebiasaan yang bermanfaat, penting juga untuk diingat bahwa gerakan ini sebaiknya dilakukan dengan perlahan dan tidak memaksakan diri untuk menghindari cedera. Jika seseorang memiliki masalah kesehatan atau cedera yang mungkin terpengaruh oleh gerakan menggeliat, sebaiknya konsultasikan dengan profesional kesehatan sebelumnya.

Berikut ini terdapat beberapa manfaat menggeliat di pagi hari, di antaranya: 

Baca Juga:Miliki Peran Penting, Berikut beberapa Komponen dalam LaptopKetahui Komponen-Komponen dalam Smartphone

Manfaat Menggeliat di Pagi Hari

  • Meningkatkan sirkulasi darah

Menggeliat membantu meningkatkan aliran darah ke otot-otot dan jaringan tubuh, yang dapat membantu mempersiapkan tubuh untuk aktivitas fisik.

  • Membantu mengurangi kekakuan otot

Setelah tidur semalaman, tubuh cenderung menjadi kaku. Menggeliat di pagi hari dapat membantu mengurangi kekakuan otot dan meningkatkan fleksibilitas.

  • Memperlancar persendian

Gerakan menggeliat dapat membantu melumasi sendi-sendi tubuh, membantu dalam menjaga kelenturan dan mobilitas sendi.

  • Meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan

Aktivitas menggeliat di pagi hari dapat membantu meningkatkan kebangkitan mental, mempersiapkan pikiran untuk memasuki aktivitas sehari-hari.

  • Mengurangi stres

Menggeliat dapat membantu mengurangi tingkat stres dengan memicu pelepasan endorfin, hormon yang dapat membantu meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres.

  • Memperbaiki postur tubuh

Melalui gerakan menggeliat yang tepat, seseorang dapat membantu memperbaiki postur tubuh dan mengurangi risiko cedera pada bagian-bagian tertentu.

  • Meningkatkan energi

Menggeliat di pagi hari dapat membantu meningkatkan tingkat energi karena membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membangunkan tubuh.

Baca Juga:Mengandung Berbagai Vitamin, Ketahui Manfaat Selada Bagi TubuhKetahui 7 Manfaat Konsumsi Buah yang Mengandung Vitamin C

  • Memulai hari dengan lebih baik

Melakukan aktivitas positif seperti menggeliat di pagi hari dapat membantu seseorang memulai hari dengan suasana hati yang lebih baik dan kesiapan mental yang lebih baik. 

0 Komentar