7 Buah Untuk Kesehatan Kulit yang Penting Diketahui

7 Buah Untuk Kesehatan Kulit yang Penting Diketahui (ilustrasi: Freepik)
7 Buah Untuk Kesehatan Kulit yang Penting Diketahui (ilustrasi: Freepik)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Bagi kamu yang memiliki berbagai permasalahan kulit, terdapat beberapa jenis buah untuk kesehatan kulit yang baik untuk dikonsumsi. Beberapa buah ini dapat membantu dalam menjaga kesehatan kulit dengan cara yang berbeda, mulai dari menyediakan antioksidan untuk melawan radikal bebas hingga membantu memelihara kelembapan dan kekencangan kulit.

Konsumsi buah-buahan ini secara teratur, bersama dengan rejimen perawatan kulit yang baik, dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan kulit.

Ketahui beberapa jenis buah yang baik dikonsumsi bagi kesehatan kulit, berikut di antaranya:

Baca Juga:Miliki Ukuran yang Mini, Ketahui Manfaat Kubis Brussels Bagi Kesehatan8 Langkah Penting Dalam Menentukan Model Bisnis

Buah Untuk Kesehatan Kulit

  • Alpukat

Alpkat merupakan jenis buah yang kaya akan lemak sehat, terutama asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu dalam menjaga kelembapan kulit. Buah ini juga mengandung vitamin E, C, dan antioksidan yang dapat membantu dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

  • Strawberi

Strawberi merupakan salah satu buah untuk kesehatan kulit yang sangat direkomendasikan, Buahini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Konsumsi buah strawberi dapat membantu produksi kolagen, suatu protein yang penting untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Antioksidan dalam strawberi juga membantu mengurangi kerusakan akibat paparan sinar matahari.

  • Blueberry

Buah jenis ini mengandung antioksidan yang kaya, terutama flavonoid, yang memiliki manfaat dalam membantu melawan kerusakan sel kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Kandungan vitamin C-nya juga mendukung produksi kolagen.

  • Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C tinggi yang dapat membantu melawan penuaan dini dan merangsang produksi kolagen. Jeruk merupakan buah untuk kesehatan kulit yang memiliki kandungan antioksidan guna membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

  • Pepaya

Mengandung enzim papain yang dapat membantu mengurangi peradangan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Buah pepaya juga mengandung vitamin A, C, dan E-nya juga membantu memperbaiki dan menjaga kesehatan kulit.

  • Pisang

Kaya akan kalium dan vitamin C, konsumsi pisang dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Kandungan vitamin B6-nya membantu mengurangi peradangan pada kulit.

  • Kiwi

Kiwi merupakan jenis buah untuk kesehatan yang baik dikonsumsi karena memiliki kandungan vitamin C dan E tinggi di dalamnya, selain itu, konsumsi kiwi dpat membantu memperbaiki dan menjaga kesehatan kulit. Antioksidannya juga membantu dalam melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit.

0 Komentar